[Berita Acara]: Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode Maret 2024 serta Serah Terima Jabatan Himadiksi

 


Purwokerto (2/3) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia telah melaksanakan kegiatan pelepasan calon wisudawan dan wisudawati periode Maret 2024 serta serah terima jabatan kepengurusan Himadiksi periode 2022/2023 kepada kepengurusan Himadiksi periode 2023/2024. Kegiatan ini dilakukan secara luring di Ruang C.105, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jenderal Soedirman.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya, Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pembina Himadiksi, Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, pengurus Himadiksi periode 2022/2023 dan calon pengurus Himadiksi periode 2023/2024 yang akan dilantik, calon wisudawan dan wisudawati, serta perwakilan dari masing-masing angkatan mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia.

Resmi dibuka pada pukul 13.15 dengan bacaan Basmalah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara pelepasan wisudawan dan wisudawati periode Maret 2024 dilanjut dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Kuntarto, S.Ag., M.Pd.I. selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya, dilanjut sambutan oleh Bapak Dr. Memet Sudaryanto, M.Pd. selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, serta sambutan terakhir disampaikan oleh Ibu Nia Ulfa Martha, S.Pd., M.Pd. selaku Pembina Himadiksi.

Rangkaian acara berlanjut dengan pelepasan calon wisudawan dan wisudawati periode Maret 2024. Pada sesi ini, seluruh calon wisudawan dan wisudawati dipanggil satu persatu untuk menerima kenang-kenangan. Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari calon wisudawan/wisudawati yang disampaikan oleh Pinastika Junia Pinandita, Laura Jennyca Rizky Diah Ayu, dan Antonius Herlambang Wijaya. Acara selanjutnya yaitu sharing session bersama calon wisudawan dan wisudawati serta penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan angkatan 2021, 2022, dan 2023. Acara pelepasan wisuda resmi ditutup oleh pembawa acara pada pukul 14.05.

Acara serah terima jabatan kepengurusan Himadiksi periode 2022/2023 kepada kepengurusan Himadiksi periode 2023/2024 dilanjutkan pada pukul 14.45. Rangkaian acara dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Tisa Agistia Wilasinta selaku ketua pelaksana dari kegiatan pelepasan calon wisudawan dan wisudawati periode Maret 2024 serta serah terima jabatan Himadiksi, dilanjut sambutan oleh Eksa Hanif Nurfakhri selaku wakil ketua Himadiksi periode 2022/2023, dan sambutan terakhir disampaikan oleh Ibu Nia Ulfa Martha, S.Pd., M.Pd. selaku Pembina Himadiksi.

Acara berlanjut dengan pembacaan ikrar calon pengurus Himadiksi yang dipimpin oleh Ibu Nia Ulfa Martha, S.Pd., M.Pd. lalu penandatanganan berita acara oleh Eksa Hanif Nurfakhri selaku wakil ketua Himadiksi periode 2022/2023 dan Naswa Resy Nurhasani Soleha Sagala selaku ketua Himadiksi periode 2023/2024, serta penyerahan kepengurusan secara simbolis melalui penyerahan bendera Himadiksi. Acara serah terima jabatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Naswa Resy Nurhasani Soleha Sagala selaku ketua Himadiksi periode 2023/2024.

Rangkaian acara serah terima jabatan Himadiksi ditutup dengan pembacaan doa dan penutupan oleh pembawa acara, serta dilanjut dengan foto bersama.


Lampiran














Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023