[Berita Acara]: Kelas Kepemimpinan


    Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia (Himadiksi) melalui bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa telah menyelenggarakan salah satu program kerja, yaitu Kelas Kepemimpinan yang dilaksanakan dua kali. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan kepemimpinan itu seperti apa dan menumbuhkan cikal bakal serta jiwa kepemimpinan kepada mahasiswa baru Pendidikan Bahasa Indonesia angkatan 2023.

    Kelas Kepemimpinan 1 dilaksanakan pada Minggu, 5 November 2023 bertempat di Pendopo PKM Universitas Jenderal Soedirman. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Adiba Khanza dan Sekar Arum selaku pembawa acara dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama diberikan oleh Adela Dwika selaku Ketua Pelaksana dan sambutan oleh Rahma Nirfitri selaku Ketua Himadiksi. 

    Sesi selanjutnya yaitu ice breaking dan dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dengan topik "Choose Your Leadership" yang disampaikan oleh Kak Maulana Ihsanul (Ketua Umum Himabisi Periode 2022/2023). Setelah ishoma dan games, dilanjutkan dengan projek pemecahan masalah pada era kepemimpinan dan pemaparan oleh masing-masing kelompok yang sudah dibagi sebelumnya. Terakhir adalah penutupan dengan pemberian kenang-kenangan berupa sertifikat oleh Adela Dwika selaku ketua pelaksana Kelas Kepemimpinan 2023 kepada Kak Maulana Ihsanul selaku pemateri.

    Kelas Kepemimpinan 2 dilaksanakan pada 25 November 2023 bersamaan dengan pelaksanaan Upgrading 2 yang bertempat di Villa Jambu Baturraden. Acara ini diawali dengan pembukaan oleh Chatleen Nainggolan dan Khoirunnisa selaku pembawa acara dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama diberikan oleh Adiba Khanza selaku Ketua Pelaksana Upgrading 2, dilanjutkan oleh Rahma Nurfitri selaku Ketua Himadiksi, dan terakhir sambutan oleh Nia Ulfa Martha S.Pd., M.Pd. selaku pembina Himadiksi. 

    Sesi selanjutnya yaitu ishoma dan ice breaking. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dengan topik "Relationship: Kebersamaan dalam Organisasi" yang disampaikan oleh Kak Aldi Nur Fadilah selaku DPO Himadiksi dan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat sebagai kenang-kenangan.


Lampiran:








Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023