[Berita Acara]: Kelas Kepenulisan 2023


Purwokerto – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia bidang Kepenulisan dan Multimedia telah melaksanakan Kelas Kepenulisan pada Minggu (22/10) dengan tema “Menulis untuk Berekspresi”. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Dihadiri Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya, Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pembina Himadiksi, Dosen Pendidikan Bahasa Indonesia, perwakilan UKM/HIMA, dan peserta Kelas Kepenulisan. Kelas Kepenulisan 2023 kali ini menghadirkan Kak Nadia, penulis yang telah menerbitkan 4 buku novel (The Camaro, Hello (Again) Cello, Hilmy Milan, dan Hello Cello) sebagai narasumber.

Acara ini dimulai dengan bacaan basmalah oleh Adela Dwika dan Naswa Resy selaku pewara, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Adinda Rismaya selaku ketua pelaksana Kelas Kepenulisan 2023, dilanjut sambutan oleh Rahma Nurfitri selaku Ketua Himadiksi, sambutan oleh Bapak Dr. Memet Sudaryanto, S.Pd., M.Pd. selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan oleh Bapak Kuntarto S.Ag.,M.Pd.I. selaku Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya.

Sesi selanjutnya masuk pada inti acara yaitu penyampaian materi oleh Kak Nadia. Pada kesempatan ini, Kak Nadia menceritakan ketika memulai menulis bukunya, cara mengekspresikan ide dan emosi menjadi sebuah tulisan, serta motivasi agar mulai menulis untuk menggapai impian. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, sesi giveaway 2 buku novel Hilmy Milan bertanda tangan Kak Nadia, dan sesi games untuk 5 orang pemenang berhadiahkan buku Helo (Again) Cello dan Hello Cello dan e-wallet. Kelas Kepenulisan 2023 ini ditutup dengan foto bersama dan bacaan hamdalah.

Lampiran









Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023