[BERITA ACARA]: FILANTROPI ASA 2023

 



Purwokerto – (15/04) Dalam rangka bulan Ramadan, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Unsoed telah melaksanakan acara puncak Filantropi Asa 2023 secara luring di Panti Asuhan Nurul Ummah. Filantropi Asa merupakan kegiatan bakti sosial dari bidang Sosial dan Kehumasan yang berkolaborasi dengan Himadiksi Mengajar yang merupakan agenda dari bidang Pendidikan.

Kegiatan dilaksanakan di aula, anak-anak panti sangat antusias dan menyambut kedatangan pengurus Himadiksi dengan sangat menyenangkan. Pukul 13.55 WIB acara dibuka oleh pembawa acara dan sambutan dari Zerlina Maulida selaku ketua panitia dan Ustaz Isnadi selaku perwakilan panti asuhan. Kegiatan pertama yang dilaksanakan ialah sesi Himadiksi Mengajar dengan pemberian dan penjelasan mengenai materi teks cerpen. Setelah istirahat dan salat asar, putra dan putri dibentuk kelompok terpisah untuk bermain games dan lomba cerita berantai, terdapat empat kelompok yang terdiri 6-8 anak dan dua pendamping di masing-masing kelompok. Acara selanjutnya adalah pembagian hadiah bagi masing-masing pemenang, pembagian sembako, dan foto bersama.

Pukul 16.40 WIB dilaksanakan pembagian takjil kepada warga sekitar yang dilakukan oleh anak-anak panti dan panitia. Panitia juga mulai persiapan buka bersama. Pukul 17.15 WIB kembali ke panti untuk persiapan berbuka, sembari menunggu adzan maghrib dengan mendengarkan kultum yang diisi oleh Ustaz Isnadi. Hingga adzan maghrib berkumandang, semua dipersilahkan untuk menyantap takjil, sholat maghrib dan dilanjutkan makan bersama. Kemudian merapikan dan membersihkan aula sebelum pulang. Seusai semua rangkaian acara selesai, dilaksanakan sesi penutupan. Semua saling bersalam-salaman. Pengurus Himadiksi berpamitan kepada anak-anak panti yang disambut senang dan haru.

Lampiran:


















            

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023