[Berbagi Karya]: Aku Mati

Aku Mati

Karya: Intan Sukma Melati


Seekor anak dara

Yang baru saja menetas dari jendela SMA

Bertamu di ruang ambigu

Budak? atau sapi?


Telingaku hampir buta meraba benar

Kabar undang-undang yang terus saja menyulang darah pekerja

Berputar di meja tikus yang penuh air liur

Matilah kau.


Sementara itu,

Citta ibu jumawa menikam buntara

Pandangan bapak,

Aksa, anggara membungkus asa


Sialan,

Apakah sesulit ini menerka benar?

Menjadi gerombolan salmon?

Atau ikan mati yang menghamba pada arus?


2005,

Sebuah harapan lahir menyapa hitam

Berlumur darah abu-abu

Bersama adzan dan noise tangisan yang dihujani air mata


2023,

Aku mati?

Aku mati,

Aku mati!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023