[Berita Acara]: Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Periode Maret 2023 serta Serah Terima Jabatan Himadiksi


Purwokerto (4/3) - Himpunan Pendidikan Bahasa Indonesia telah melaksanakan pelepasan calon wisudawan dan wisudawati periode Maret 2023 serta serah terima jabatan kepengurusan Himadiksi periode 2021/2022 kepada kepengurusan Himadiksi periode 2022/2023. Kegiatan ini dilakukan secara luring di Ruang C.105, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jenderal Soedirman.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Ilmu Budaya, Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pembina Himadiksi, Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, pengurus Himadiksi periode 2021/2022 dan calon pengurus Himadiksi periode 2022/2023 yang akan dilantik, calon wisudawan dan wisudawati, mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia, serta beberapa perwakilan himpunan mahasiswa dan unit kegiatan mahasiswa.

Resmi dibuka pada pukul 09.30 dengan bacaan Basmalah dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara ini dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Olivia Putri Wibowo selaku ketua pelaksana, dilanjutkan sambutan dari Bapak Dr. Memet Sudaryanto, M.Pd. selaku Koordinator Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, serta sambutan terakhir disampaikan oleh Bapak Kuntarto, M.Pd.I.

Rangkaian acara berlanjut dengan pembacaan ikrar calon pengurus Himadiksi yang dipimpin oleh Bapak Kuntarto, M.Pd.I., penandatanganan berita acara oleh Aldi Nur Fadilah selaku ketua Himadiksi periode 2021/2022 dan Rahma Nurfitri selaku ketua Himadiksi periode 2022/2023, serta penyerahan kepengurusan secara simbolis melalui penyerahan bendera Himadiksi. Acara serah terima jabatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Aldi Nur Fadilah  mewakili seluruh pengurus lama dan sambutan oleh Rahma Nurfitri mewakili seluruh pengurus baru.

Sesi selanjutnya adalah pelepasan calon wisudawan dan wisudawati periode Maret 2023. Pada sesi ini, seluruh calon wisudawan dan wisudawati dipanggil satu persatu untuk menerima kenang-kenangan. Acara ini dilanjutkan dengan penyampaikan kesan dan pesan wisudawan/wisudawati yang disampaikan oleh Ivan Wahyu Ardiansyah, Anas Ma'ruf, dan Nindya Annisa Salzabila serta penyampaian pesan untuk wisudawan dari perwakilan angkatan 2020, 2021, dan 2022.

Seluruh rangkaian acara pelepasan wisudawan dan wisudawati serta serah terima jabatan Himadiksi ditutup dengan pembacaan doa dan penutupan oleh pembawa acara.


Lampiran









Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023