Petradaya 2019


Purwokerto-(24/11). Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melalui bidang Minat Seni dan Budaya telah sukses melaksanakan program kerja, yaitu Pergerlaran Sastra dan Budaya (PETRADAYA) bertemakan "Rumah untuk Pulang" dengan jargon "Budayakan Bahasamu, Bahasakan Budayamu". Acara ini bertujuan untuk mengingatkan kembali, bahwa dimanapun kita berada, jangan melupakan budaya. Indonesia lah rumah kita, rumah untuk pulang. Petradaya melibatkan seluruh mahasiswa baru Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2019 agar lebih mengenal sebuah kepanitiaan, juga menumbuhkan jiwa kepemimpinan. Acara ini dilaksanakan di Aula Gedung D Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman.
Acara ini dimulai dengan sebuah video pengantar tema acara, isinya yaitu mengenalkan apa itu petradaya, dilanjutkan tarian tradisional "Lenggasor", sebuah tarian untuk menyambut tamu. Kemudian penayangan video before movie, yang berisi bagaimana proses persiapan acara Petradaya, dilanjutkan sambutan dari Latifah Fatmawati selaku ketua pelaksana, dan Etin Pujihastuti, S.S., M.Pd. selaku koordinator program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, sekaligus pembukaan acara dimulai ditandai dengan penabuhan kempul.
Acara selanjutnya yaitu penampilan mahasiswa PBSI per-angkatan, dimulai dari angkatan 2016, angkatan 2017, lalu angkatan 2018, dan tak lupa pula Himadiksi ikut menyumbangkan sebuah lagu. Kemudian penampilan yang ditunggu-tunggu, yaitu angkatan 2019 yang dimulai dengan tari modern, sebuah tarian yang energik, dilanjutkan musikalisasi puisi, dengan penjiwaannya yang mendalam, kemudian penampilan drama dengan judul "Pulang", membawa peranan karakter yang tampak nyata.
Penampilan terakhir sekaligus untuk menutup acara adalah penampilan dari “Ora Kelam Band” yang menyanyikan dua lagu. Lagu yang dibawakan menggugah semangat semua tamu sehingga larut dalam lagu tersebut. Setelah lagu selesai pembawa acara menutup acara tersebut dan menandakan selesainya acara Petradaya 2019.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023