Kunjungan Seni 2019


      Sokaraja-(9/11). Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himadiksi) melalui bidang Minat Seni dan Budaya  telah menyelenggarakan salah satu agenda, yaitu Kunjungan Seni 2019 “Mencanting Seni, Mencorak Kreasi”. Acara ini bertujuan untuk melestarikan seni dan kebudayaan lokal, khususnya yang ada di daerah Banyumas, dan sebagai bentuk apresiasi mahasiswa terhadap karya seni. Acara ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Sokaraja.
       Acara ini diawali dengan pembukaan  dari pembawa acara, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia raya. Kemudian acara dibuka dengan sambutan oleh Aqila Humam Naufal selaku ketua pelaksana, Vera Krisnawati, M.Pd selaku pembina Himadiksi, Ibu Erlien Retnoviyanti selaku Kepala SMA Negeri 1 Sokaraja, dan Bapak Heru Santoso selaku ketua tim Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal (PBKL). Selanjutnya penyerahan kenang-kenangan oleh pembina Himadiksi kepada Kepala SMA Negeri 1 Sokaraja.
          Acara selanjutnya yaitu pemaparan materi yang disampaikan oleh Bapak Heru. Kemudian dilanjutkan dengan praktik membatik. Dalam pembuatan batik ini dibagi menjadi dua kelompok, yang pertama kelompok batik tulis dan yang kedua batik cap, sehingga semua peserta dapat merasakan membatik dengan proses keduanya secara bergantian.
          Acara selanjutnya yaitu pemberian sepatah dua patah kata dari pihak SMA Negeri 1 Sokaraja kepada seluruh peserta dan dilanjutkan ucapan terima kasih oleh ketua pelaksana Kunjungan Seni  kepada pihak SMA Negeri 1 Sokaraja. Kemudian acara penutupan diakhiri oleh pembawa acara dan foto bersama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023