Seminar Nasional Kepenulisan 2019



Purwokerto-(12/10). Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himadiksi) melalui bidang Kepenulisan dan Multimedia telah menyelenggarakan salah satu program kerja, yaitu Seminar Nasional Kepenulisan “Kiat Menulis Kreatif untuk Menciptakan Karya Fenomenal” dengan pembicara Tere Liye dan Ahmad Tohari. Acara ini bertujuan memotivasi peserta untuk menulis dan menghasilkan karya . Acara ini dilaksanakan di Gedung Yustisia 3 lantai 2 Fakultas Hukum Universitas Jenderal Soedirman.
Para peserta disambut dengan beberapa lagu yang dibawakan oleh Nofi Kris Dayana, salah satu mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Acara ini diawali dengan pembukaan  dari pembawa acara, kemudian pembacaan laporan  dari ketua panitia Aldi Abdilah, sambutan selanjutnya dari ketua jurusan pendidikan Bahasa Tuti Purwati, S.S.,M.Pd lalu dilanjutkan sambutan dari Dekan Fakultas Ilmu Budaya yang diwakili oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni  Idah Hamidah,S.S,M.Hum. Acara selanjutnya yaitu pemaparan dan diskusi yang dipandu oleh moderator Nila Mega Marahayu,S.S.,MA.
Sesi berikutnya adalah diskusi bersama pembicara pertama yaitu Tere Liye, kemudian dilanjutkan diskusi bersama dengan pembicara kedua yaitu Ahmad Tohari. Setelah acara diskusi selesai, berikutnya  sesi tanya jawab antara peserta dan pembicara, disambung dengan sesi pengundian hadiah. Pengundian hadiah berupa buku karya Tere Liye yang diberikan kepada Pingkan Agustina, dan buku karya Ahmad Tohari diberikan kepada Fahrul Nur Falaq.
Acara berikutnya yaitu penyerahan kenang-kenangan oleh wakil dekan bidang kemahasiswaan dan alumni Fakultas Ilmu Budaya kepada pembicara dan moderator, setelah penyerahan kenang-kenangan dilanjutkan ‘book signing’ atau penandatanganan buku. Acara selanjutnya penutupan, diakhiri oleh pembawa acara dengan do’a bersama.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023