Pelatihan Dasar Himadiksi 2019



   Purwokerto-(6—7/9) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melalui bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) bersama bidang Minat Seni dan Budaya (MSB) telah melaksanakan kegiatan Pelatihan Dasar Himadiksi untuk mahasiswa baru PBSI angkatan 2019. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan kehidupan kampus beserta kegiatan-kegiatan yang ada di dalamnya kepada mahasiswa baru.
  Hari pertama merupakan penyampaian materi kepemimpinan dan organisasi, serta pengenalan Himadiksi. Kegiatan ini dibuka oleh Hana Auliya Rahma selaku ketua pelaksana. Materi kepemimpinan dan organisasi disampaikan oleh Novia Sulaimah selaku ketua Himadiksi dan Fahrul Nur Falaq selaku wakil ketua Himadiksi. Acara selanjutnya pengenalan Himadiksi yang disampaikan setiap bidang secara bergantian. 
     Hari kedua penyampaian materi public speaking yang disampaikan oleh Muhammad Ipnudin. Public speaking ini dilangsungkan dengan  diskusi bersama mahasiswa baru, dengan tujuan supaya mahasiswa baru dapat mengungkapkan pendapatnya, berani berbicara, dan melatih untuk berpikir kritis. Selanjutnya penyampaian materi sastra yang disampaikan oleh Nur Titin. Mahasiswa baru dilatih drama, olah rasa, dan olah tubuh. Tujuan disampaikan materi sastra supaya para mahasiswa baru mampu mengenal sedikit demi sedikit apa yang harus dipelajari pada materi tersebut.
    Acara berikutnya penutup. Selaku pembawa acara mengucapkan terima kasih, dan ucapaan selamat datang kepada mahasiswa baru. Lalu dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023