Open House Forum Silaturahmi dan Diskusi 2019



Purwokerto-(02/09/19). Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himadiksi) melalui bidang sosial kehumasan telah menyelenggarakan salah satu agenda yaitu, Open House "Silaturahmi dan Diskusi Hima Pendidikan se-Universitas Jenderal Soedirman beserta Himadiksatria Universitas Muhammadiyah Purwokerto".  Acara ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antarhima pendidikan dan berbagi ilmu. Acara tersebut dilaksanakan di Aula gedung D Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman.
Acara open house ini diawali persembahan  dari Himadiksi dengan menyanyikan 2 lagu yang dibawakan oleh Aldi, Syifa, dan  Aqila. Dilanjutkan persembahan lagu pula dari Himedition. Setelah itu pembukaan  dari pembawa acara dengan mengucapkan basmallah bersama, lalu disambung dengan sambutan dari ketua pelaksana, Nadia Ulfa Hasanah. 
Acara selanjutnya yaitu pemaparan program kerja dan agenda dari setiap hima pendidikan. Pemaparan yang  pertama dari Himadiksi, dilanjutkan dengan pemaparan dari Himedition. Kemudian dilanjut dengan permainan tebak diksi baku dan tidak baku yang diikuti oleh seluruh hima pendidikan unsoed dan himadiksatria. Setelah permainan selesai, dilanjut dengan pemaparan lagi dari HMPE, Himapenjas, dan pemaparan dari Himadiksatria Universitas Muhammadiyah Purwokerto.
Setelah mengetahui program kerja dan agenda dari masing-masing hima pendidikan, maka dilanjut dengan diskusi antarbidang. Dalam diskusi tersebut, masing-masing bidang bertukar pengalaman dan pengetahuan. Acara dilanjutkan dengan sesi penyerahan kenang-kenangan kepada masing-masing hima pendidikan, dan  dilanjut dengan sesi foto bersama.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan bagi hima pendidikan se-Universitas Jenderal Soedirman  dan Himadiksatria Universitas Muhammadiyah Purwokerto mampu menjalin komunikasi yang baik, serta menjadi sarana memperluas relasi. Acara selanjutnya yaitu penutup dari pembawa acara dengan mengucapkan hamdallah bersama.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023