Belajar Bersama Himadiksi

    Purwokerto-(10 dan 17/9) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Himadiksi) melalui Bidang Pendidikan telah menyelenggarakan kegiatan belajar bersama pada hari Selasa tanggal 10 dan 17 September 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi ilmu serta pengalaman yang dimiliki oleh narasumber, baik dalam bidang sastra maupun pendidikan. Kegiatan belajar bersama dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi mengenai sastra dan mengenai pendidikan.
    Bertempat di ruang D.202 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman, acara ini dimulai pukul 17:00 WIB dan dihadiri oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dari angkatan 2016 sampai 2019. Pada hari pertama kegiatan tepatnya 10 September 2019, acara dibuka oleh Adhesta Nur Afifah. Kemudian, dilanjutkan pengisian materi mengenai sastra yaitu puisi yang diisi oleh Tinung Mentari mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2017 dan dilanjutkan dengan materi mengenai cerita pendek (cerpen) yang diisi oleh Aldi Abdilah mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2018. Setelah penyampaian materi oleh kedua narasumber selesai, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar materi yaitu tips dan trik menulis karya sastra serta tata cara publikasi karya sastra yang di buat. Kegiatan belajar bersama pada hari pertama di akhiri dengan foto bersama.
     Pada hari kedua tepatnya tanggal 17 September 2019, acara dibuka oleh Resti Yuni Antika. Kemudian pegisian materi oleh narasumber pertama, Dhelinta Fitri Pramadhanti, mengenai rancangan pelaksanaan pembelajaran yang ada di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Setelah itu dilanjutkan oleh narasumber kedua, Anggit Cahyadi, yang menyampaikan rancangan pelaksanaan pembelajaran yang ada di tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Lalu narasumber ketiga, Risca Aprilia Febrianti, yang menyampaikan rancangan pelaksanaan pembelajaran yang ada di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023