Agregasi 2019


Purwokerto-(2022/9) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa telah menyelenggarakan kegiatan kemah keakraban "Agregasi" pada hari jumat sampai dengan minggu 20—22 September 2019. Kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa baru dan juga berbagi ilmu pada mahasiswa baru melalui beberapa narasumber. Kegiatan agregasi dilaksanakan tiga hari dua malam dengan berbagai kegiatan dan acara berbeda setiap harinya.
Bertempat di Camp Area Umbul Bengkok, Karangsalam, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, kegiatan hari pertama dimulai pukul 11.00 WIB yaitu persiapan keberangkatan mahasiswa baru beserta panitia ke tempat kegiatan,  kegiatan lanjutkan dengan pembukaan acara oleh ketua panitia yaitu Muhamad Ipnudin, setelah acara dibuka kegiatan di lanjutkan dengan ice breaking dan persiapan untuk pentas seni.
Kegiatan hari kedua Sabtu, 21 September 2019 diawali dengan senam dan permainan sederhana. Kemudian dilanjutkan dengan sarapan bersama dan kontes foto. Acara pemaparan dari alumni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yaitu Arifin dan Lalita Melasarianti,S.pd,M.Pd., selaku dosen PBSI. Setelah pemaparan selesai kegiatan dilanjutkan dengan forum diskusi bertemakan “Apakah Lingkungan Mempengaruhi Kepribadian Seseorang?”. Kegiatan selanjutnya permainan tradisional dan isoma, setelah isoma berakhir kegiatan dilanjutkan dengan pentas seni terbaik dari mahasiswa baru dan beberapa penampilam dari tamu undangan yang hadir.
Hari Minggu, 22 September 2019 merupakan hari terakhir dalam rangkaian kegiatan Makrab Agregasi 2019. Kegiatan diawali dengan senam dan sarapan bersama. Setelah itu dilanjutkan briefing relawan oleh divisi acara mengenai sistematika outbound . Kegiatan outbound diperuntukkan bagi perserta Makrab. Pada jalur outbond terdapat beberapa tantangan yang harus ditempuh oleh setiap kelompok. Hal tersebut bertujuan agar masing-masing kelompok belajar tentang kebersamaan dan melatih kerja tim. Setelah kegiatan outbond berakhir dilanjutkan dengan pengumumam juara dan pembagian hadiah, sebagai penutup acara dilaksanakan foto bersama dan persiapan kepulangan mahasiswa baru dan panitia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023