Pesta Hardiknas 2019


(3—4/5) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melalui bidang Pendidikan telah menyelenggarakan salah satu program kerjanya yaitu Pesta Hardiknas.  Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 3—4 Mei 2019. Pesta Hardiknas pada  tahun ini mengadakan tiga  perlombaan, yaitu lomba baca puisi, cipta puisi (dalam jaringan) dan stand up comedy.

Rangkaian Pesta Hardiknas ini terbagi menjadi dua  acara, yaitu lomba internal berupa lomba kasti yang mengundang perwakilan dari Hima Pendidikan Unsoed, UKM dan Hima FIB, serta mahasiswa  Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dari angkatan 2016, 2017, dan 2018. Lomba internal kasti ini dimenangkan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Jasmani dan Rekreasi (Hima Penjas) sebagai juara 1 dan mahasiswa PBSI angkatan 2017 sebagai juara 2.

Acara pembukaan lomba eksternal dilaksanakan di Aula Gedung D  FIB, dengan  sambutan dari ketua pelaksana  Satyanto  Adinugroho , Wakil Dekan III  Ida Hamidah, S.S., M.Hum  dan Pembina Himadiksi Vera Krisnawati, S.S.,M.Pd. Setelah acara pembukaan selesai, berlanjut dengan dimulainya perlombaan stand up comedy bertempat di Aula Gedung D dengan jumlah  peserta 26, dan perlombaan baca puisi bertempat di Gedung D202—D203 dengan jumlah peserta 35.

Lomba stand up comedy dimenangkan oleh Iqbal Bayu Satrio sebagai juara 1, Elva Rosvita Damayanti sebagai juara 2, dan Restu Aji sebagai juara 3.

Lomba baca puisi dimenangkan oleh Dian Asri sebagai juara 1, Anisa Amalia sebagai juara 2, Intan Latifah Nuratmojo sebagai juara 3, Laila Anggraeni sebagai juara harapan 1, Sakila Juniarti sebagai juara harapan 2, dan Ria Mellyna sebagai juara harapan 3.

Sedangkan pemenang lomba cipta puisi Moh. Soleh berasal dari SMA N 2 Brebes dengan judul puisi “Paradigma”, selanjutnya Deni Iftikhar berasal dari MA Al-Ikhsan Beji judul puisi “Orang di Dapur” sebagai juara 2, dan Adinda Rizki Nur Widia berasal dari SMA N 3 Purwokerto judul puisi “Si Kecil dari Terpencil” sebagai juara 3.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023