Upgrading Himadiksi 2019



(22-24/3) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melalui bidang Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa telah menyelenggarakan salah satu program kerjanya yaitu Upgrading. Upgrading dilaksanakan dengan tujuan mengakrabkan seluruh pengurus baru Himadiksi dan untuk menjaga kominten pengurus serta kepercayaan antar pengurus. Kegiatan ini berlangsung didua tempat yaitu di ruang D202 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jenderal Soedirman dan Villa Kayu Palem Baturraden.

Hari pertama pelaksanaan Upgrading ini dikhususkan untuk transfer ilmu dari kepengurusan sebelumnya ke kepengurusan yang baru. Koordinator Program Studi PBSI, Etin Pujihastuti,S.S.,M.Pd. juga menyempatkan hadir dalam acara ini sekaligus memberi sambutan dan membuka acara Upgrading. Setelah itu, pemaparan program kerja dan agenda Himadiksi dilanjutkan diskusi atau transfer ilmu per bidang. Sesi ini memberi kesempatan untuk pengurus baru bertanya dan mengetahui apa saja tentang kepengurusan sebelumnya.

Hari kedua di Villa Kayu Palem Baturraden. Kegiatan yang pertama adalah permainan, permainan yang dipilih dalam sesi ini yaitu tebak judul lagu menggunakan gaya. Setelah permainan, seluruh pengurus salat ashar dilanjutkan dengan mengobrol santai antarpengurus. Selanjutnya salat maghrib berjamaah dan mengaji bersama. Lalu seluruh pengurus makan malam serta salat isya berjamaah.

Kegiatan selanjutnya adalah debat yang bertujuan agar pengurus baru Himadiksi mampu mengungkapkan ide dan pendapatnya di depan umum. Tema debat kali ini yaitu pro dan kontra adanya program Pendidikan Profesi Guru (PPG). Setelah debat selesai, pengurus berkumpul sesuai bidang dan diberikan tema untuk pentas seni.

Hari terakhir kegiatan Upgrading ini diawali dengan salat subuh berjamaah dilanjutkan senam bersama dan makan pagi. Kegiatan selanjutnya yaitu permainan sepak terong dan memasukkan spidol ke dalam botol yang dilakukan secara berkelompok. Permainan ini bertujuan untuk mengakrabkan semua pengurus, tidak hanya dalam satu bidang saja.

Kegiatan diakhiri dengan awarding serta refleksi yang diharapkan seluruh pengurus mengingat dan meresapi manfaat dari seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan. Setelah sesi refleksi selesai, seluruh pengurus berbenah dan bersiap untuk pulang kembali ke Fakultas Ilmu Budaya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023