Diskusi Angkatan: Menjadi Mahasiswa Kekinian yang Aktif Berprestasi




Purwokerto        (05/12) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Jenderal Soedirman telah melaksanakan diskusi angkatan bersama Septi Yulisetiani, M.Pd. selaku mahasiswa S3 Pendidikan Bahasa Indonesia UNS dan awardee LPDP scholarship. Diskusi hari ini adalah kali kedua setelah sebelumnya sudah pernah dilaksanakan dengan Dr. Sigit Mangun Wardoyo, M.Pd. sebagai pembicara.
Acara dimulai kurang lebih pada pukul 16.00 WIB di ruang B105 Fakultas Ilmu Budaya Unsoed. Dihadiri oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dari semua angkatan. Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dipandu oleh Novi Krisdayana sebagai dirigen. Dilanjutkan dengan sambutan dari Dhelinta Fitri Pramadhanti selaku ketua Himadiksi dan sambutan sekaligus dibukanya acara oleh Dra. Dyah Wijayawati, M.Pd. selaku Koorprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.
Setelah sambutan dan pembukaan, acara dipandu oleh moderator dari mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2015 yaitu Musa. Dengan tajuk, Menjadi Mahasiswa Kekinian: “Aktif Berkarya-Berprestasi Untuk Mewujudkan Cita-Cita”, pembicara memaparkan materi dengan sangat ringan dan mudah dipahami. Materi yang disampaikan menitikberatkan pada cara mahasiswa untuk mendapat berbagai beasiswa seperti Djarum, PPA, Pertamina, dan LPDP. Kegiatan diskusi berlangsung dengan menarik dan penuh antusias.
Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang interaktif, banyak mahasiswa mengacungkan jari untuk bertanya. Setelah sesi tanya jawab yang berlangsung kurang lebih 15 menit itu, acara diakhiri dengan pemberian cendera mata dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kepada pemateri dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023