Dies Natalis ke-4 Himadiksi


     
Purwokerto – (14-15/12) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menggelar perayaan Dies Natalis ke-4. Acara ini merupakan bentuk syukur terhadap Tuhan karena telah mengantarkan Himadiksi dari awal hingga di tahun keempat ini. Acara berlangsung selama dua hari dengan rangkaian acara futsal dan hari puncak.
Hari pertama perayaan Dies Natalis diadakan di Champion Futsal, Pabuaran. Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Syifa Olvi Aziza selaku ketua pelaksana. Selanjutnya pertandingan dari setiap angkatan. Setelah pertandingan selesai, pemenang diumumkan saat itu juga. Pemenang ditentukan dari skor yang diperoleh selama bertanding. Juara 1 futsal putra diraih oleh angkatan 2016, sedangkan juara 1 futsal putri diraih oleh angkatan 2017. Para juara berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan. Selain juara, hadiah juga diberikan kepada Resti Yuni Antika dan Ipnudin sebagai Top Score. Angkatan 2018 juga mendapat apresiasi sebagai Best Supporter.
Hari kedua bertempat di Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jenderal Soedirman. Kegiatan diawali dengan sambutan ketua panitia dilanjutkan sambutan dari pembina Himadiksi dan Koordinator program studi PBSI.  Setelah sambutan, masuk ke acara inti yaitu perlombaan. Jenis lomba yang diadakan kali ini yaitu kontes foto batik angkatan, stand up comedy, menghias tumpeng, dan musikalisasi puisi. Lomba musikalisasi puisi serta menghias tumpeng dilakukan pada waktu yang bersamaan namun di ruangan yang berbeda. Kemeriahan acara memuncak saat pelaksanaan lomba stand up comedy dari setiap angkatan yang dimenangkan oleh angkatan 2016. Sebelum masuk ke sesi pengumuman pemenang lomba, ada penampilan istimewa dari UKM GEMA berupa modern dance.
Pengumuman lomba dimulai dari lomba menghias tumpeng yang dimenangkan oleh angkatan 2016, lalu pemenang lomba musikalisasi puisi yaitu angkatan 2018. Kontes foto batik angkatan dimenangkan oleh angkatan 2018. Tidak hanya itu, angkatan 2018 juga mendapatkan hadiah istimewa dari penitia sebagai “angkatan of the year”. Pada saat yang sama juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada pemenang pertandingan futsal hari sebelumnya.
Acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ahmad Shobari serta tak lupa mendoakan untuk bapak Subandi (alm.) dan Himadiksi kedepannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023