Himadiksi Mengajar

 
     Purwokerto -- (09/18) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melalui bidang Sosial dan Kehumasan telah melaksanakan salah satu program kerjanya yaitu Himadiksi Mengajar. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari aspek pendidikan Himadiksi.
      Himadiksi Mengajar dilaksanakan di SDN 05 Grendeng, Purwokerto dengan sasaran siswa kelas 3, 4, dan 5. Dibuka pada 25 Agustus 2018 sebagai perkenalan, seluruh pengurus Himadiksi hadir untuk saling mengenal dengan adik-adik SDN 05 Grendeng. Selanjutnya pengurus dibagi menjadi beberapa kelompok dengan jadwal mengajar yang disesuaikan dengan materi.
      Pada 31 Agustus dan 1 September 2018, adik-adik SDN 05 Grendeng diberi materi puisi, pada 7 dan 8 September 2018 materi mendongeng dan pada 14 September materi prakarya. Selama kegiatan berlangsung semua siswa terlihat aktif serta dapat berbaur dengan pengurus Himadiksi. Mereka terlihat semangat dan ceria mengikuti materi yang disampaikan dan ice breaking yang diajarkan oleh pengurus Himadiksi.
     Acara puncak dilaksanakan pada 15 September 2018 dengan agenda mengulas materi yang telah disampaikan selama 3 minggu sebelumnya. Beberapa siswa tampil untuk membacakan puisi dan mendongeng. Kegiatan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari pengurus Himadiksi diwakilkan oleh Dwi Mega Utami selaku ketua pelaksana kepada pihak SDN 05 Grendeng.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023