Diskusi Angkatan “Mengenal Lebih Dekat Kebijakan Program Pendidikan Profesi Guru”




Purwokerto – Jumat (18/05) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia menyelenggarakan diskusi angkatan yang bertempat di ruang B105 Fakultas Ilmu Budaya Unsoed. Diskusi angkatan dibuka dengan sambutan oleh Dhelinta Fitri Pramadhanti selaku ketua Himadiksi dan Vera Krisnawati S.S.,M.Pd selaku Pembina Himadiksi.
Diskusi angkatan ini mengusung tema” “Mengenal Lebih Dekat Kebijakan Program Pendidikan Profesi Guru” bertujuan untuk memperdalam masalah Pendidikan Profesi Guru (PPG)  karena sebagai mahasiswa pendidikan sudah seharusnya mengetahui dan memahami program tersebut. Dengan diskusi angkatan ini peserta akan mendapatkan ilmu tetang PPG lebih dalam lagi. Diskusi angkatan ini juga salah satu program kerja baru Himadiksi. Diskusi angakatan ini dihadiri mahasiswa PBI dari angakatan 2014-2017.
Mengundang Dr.Sigit Mangun Wardoyo,M.Pd dosen PBI sebagai pembicara dan Anggit Cahyadi mahasiswa PBI angkatan 2016 selaku moderator,diskusi angakatan ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam diawali dengan pemaparan materi tentang PPG yaitu pengertian PPG, cara masuk atau seleksi PPG, tujuan dilakukannya PPG,dll. Tujuan PPG adalah menghasilkan pendidik yang berkualitas. Setelah pemaparan materi PPG dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Pada sesi tanya jawab ini adalah kesempatan mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia mengungkapkan rasa penasarannya. Pada sesi diskusi atau tanya jawab ini moderator mempersilakan 5 penanya dari angkatan 2014-2017. Dengan jawaban Bapak Dr.Sigit Mangun Wardoyo,M.Pd selaku pembicara rasa penasaran mahasiwa PBI akhirnya dibayarkan dan kata-kata motivasi yang diberikan sangat mengena dan memberi semangat mahasiswa PBI.
Kegiatan Diskusi angkatan ini berlangsung efektif dan lancar. Rangkaian diskusi ditutup dengan pemberian plakat kepada pembicara dan foto bersama dengan pembicara. Acara diakhiri dengan pembagian takjil kepada peserta diskusi untuk berbuka puasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023