Berkreasi Tanpa Batas, Mengembangkan Diri dengan Desain Grafis






Purwokerto – Sabtu (28/04) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia menyelenggarakan pelatihan desain grafis yang bertempat di ruang C105 Fakultas Ilmu Budaya Unsoed. Pelatihan dibuka dengan sambutan oleh Nisfa Tiara Joana selaku ketua pelaksana dan Mukti Widodo selaku wakil ketua Himadiksi. Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh pembina Himadiksi, Vera Krisnawati S.S., M.Pd.
Pelatihan ini mengambil tema “Berkreasi Tanpa Batas, Mengembangkan Diri dengan Desain Grafis.” dan bertujuan untuk mengenalkan, meningkatkan minat dan kreatifitas mahasiswa dalam hal desain melalui media visual digital yang saat ini sudah berkembang pesat. Pelatihan desain grafis ini merupakan salah satu program kerja baru dari Himadiksi Unsoed yang dibuka untuk seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya.
Mengundang Hasto Kuncoro Adi sebagai pembicara, pelatihan berlangsung selama dua jam diawali dengan pemaparan mengenai urgensi desain grafis pada masa kini dilanjutkan dengan materi berupa pengenalan secara umum aplikasi Corel Draw X7 dan langkah-langkah pembuatan poster. Diakhir pemaparan, pembicara mempersilakan peserta pelatihan untuk menuangkan kretifitasnya dalam membuat poster. Pada sesi ini, antusias peserta terhadap desain grafis sangat jelas terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada pembicara karena keingin tahuan mereka terhadap desain grafis.
Kegiatan pelatihan ini berlangsung efektif dan menyenangkan karena seluruh peserta terlihat fokus pada pemaparan dari pembicara. Pelatihan ditutup dengan pemberian sertifikat kepada pembicara oleh ketua pelaksana kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama antara panitia, pembicara dan peserta pelatihan.

Komentar

  1. a good idea because the event can develop creativity and hone skills

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023