Seminar Nasional dan Rakoorda I IMABSII


Magelang Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Universitas Jenderal Soedirman mengirimkan tiga orang perwakilan untuk menghadiri kegiatan Seminar Nasional dan Rakoorda I IMABSII yang berlangsung pada tanggal 10 dan 11 Maret 2018 bertempat di Universitas Tidar Magelang.
Hari pertama, acara dibuka dengan Seminar Nasional yang mengangkat tema “Representasi Kepekaan Sosial Melalui Bahasa dan Sastra Indonesia.” Dengan pembicara Triman Laksana, seorang sastrawan Indonesia dan Setia Naka Adrian selaku dosen Universitas PGRI Semarang. Kegiatan seminar dilengkapi dengan penampilan-penampilan yang menghibur peserta. Seusai seminar, acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi daerah yang merupakan inti dari rangkaian acara ini yang membahas mengenai struktur IMABSII dan manfaat adanya IMABSII bagi himpunan.
Kemudian para peserta dipersilakan untuk beristirahat kembali ke hotel. Setelah istirahat, acara dimulai kembali dengan pengenalan pengurus IMABSII yang telah demisioner. Tidak hanya itu, acara diramaikan dengan hiburan berupa pembacaan puisi oleh Fatih Ridwan selaku koordinator wilayah Jawa.
Pada hari kedua kegiatan dilanjutkan dengan perjalanan ke tempat wisata Candi Borobudur disertai pembahasan mengenai Rakoorda II sebagai kelanjutan dari Rakoorda I yang menghasilkan keputusan bahwa Rakoorda II dilaksanakan di Universitas Widya Dharma Klaten pada Oktober mendatang.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023