DIES NATALIS KE-3 DAN SERAH TERIMA JABATAN HIMADIKSI



Purwokerto – Sabtu (17/03) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Unsoed menggelar perayaan Dies Natalis yang ke-3 disertai dengan acara serah terima jabatan kepada pengurus baru periode 2017/2018. Bertempat di ruang B105 Fakultas Ilmu Budaya, acara dimulai pada pukul 09.00 WIB diawali sambutan oleh Ketua Himadiksi periode 2016/2017 dilanjutkan dengan sambutan Pembina Himadiksi, Vera Krisnawati S.S., M.Pd., yang sekaligus secara simbolis membuka acara Dies Natalis dan Sertijab Himadiksi.
            Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban kepengurusan Himadiksi periode 2016/2017 oleh Hasto Kuncoro Adi. Seusai pembacaan, dilakukan prosesi serah terima jabatan secara simbolik oleh Hasto Kuncoro Adi kepada Dhelinta Fitri Pramadhanti sebagai Ketua Umum Himadiksi periode 2017/2018. Prosesi serah terima jabatan berlangsung khidmat ketika seluruh pengurus baru bersama-sama dengan tamu undangan menyanyikan hymne Bahasa Indonesia.
            Seusai serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan lomba tumpeng dan lomba menyanyi hymne guru per angkatan. Karena telah memasuki waktu istirahat, kegiatan ditunda sampai pukul 13.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan yang memukau dari UKM GEMA berupa persembahan lagu dan modern dance.
            Pengumuman lomba diawali dengan pemaparan filosofi tumpeng yang telah dibuat oleh masing-masing angkatan. Lomba tumpeng dimenangkan oleh PBI 2014 dan lomba menyanyi hymne guru dimenangkan oleh PBI 2015. Hadiah diserahkan secara simbolis oleh juri kepada pemenang lomba. Rangkaian Dies Natalis ini juga diramaikan dengan adanya awarding dosen terfavorit yang jatuh kepada Bivit Anggoro S.Pd., M.Pd yang pada tahun lalu juga menjadi pemenang. Selain dosen terfavorit ada pula nominasi mahasiswa terheboh yang dimenangkan oleh Andhika Herdiyanto dari angkatan 2014, Atikah Rizkyamsi dari angkatan 2015, Eki Lintang dari angkatan 2016, dan Rico Budi dari angkatan 2017. Nominasi mahasiswa termodis dimenangkan oleh Nova dari angkatan 2014, Diah Ratna Juwita dari angkatan 2015, Miftahul Hidayah dari angkatan 2016, dan Juliet dari angkatan 2017.
            Acara Dies Natalis ke-3 Himadiksi diakhiri dengan makan tumpeng bersama oleh dosen dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023