“Saya Indonesia, Saya Cinta Bahasa Indonesia”




Baturraden—Sabtu (21/10) Panitia Malam Keakraban (Makrab) Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Jenderal Soedirman telah melaksanakan kegiatan Makrab di Wisma Taurus, Baturraden. Kegiatan tersebut diikuti oleh 59 mahasiswa baru dan  42 panitia. Kegiatan yang mengusung tema “Saya Indonesia, Saya Cinta Indonesia” ini dilaksanakan selama 2 hari 1 malam. Kegiatan Makrab diadakan untuk mengakrabkan mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia dari berbagai angkatan, baik angkatan 2014, 2015, 2016, maupun angkatan 2017.
Makrab dibuka dengan sambutan Ketua Pelaksana Kegiatan, Anggit Cahyadi. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua Umum Himadiksi Unsoed, Hasto Kuncoro Adi, dan sambutan Pembina Himadiksi, Vera Krisnawati, S.S.,. Kemudian acara dibuka secara simbolis oleh Kaprodi (Koordinator Program Studi) Pendidikan Bahasa Indonesia, Dra. Diah Wijayawati, M.Pd.,. Dilanjutkan dengan pengisian materi, tukar kado, dan penulisan surat yang ditujukan kepada panitia. Acara terlihat semakin mengena dengan kehadiran Andika Herdiyanto yang menyampaikan materi seputar kehidupan kampus.
Puncak acara menjadi momen paling khidmat dan mengakrabkan ketika malam hari dilewati dengan berbagai penampilan Pensi Kelompok Makrab. Pensi yang ditampilkan sangat bervariasi, diantaranya puisi bersambung, dangdut, dance modern, dan drama. Acara semakin semarak dengan perwakilan penampilan tiap angkatan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, serta UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Teksas. Ditambah dengan suasana romantis dari dekorasi Lampu Tumblr yang menyala kerlap-kerlip.
Keesokan harinya, kegiatan dimuali dengan berolahraga bersama dipimpin oleh instruktur senam, Diah Ratna Juwita dan Dhelinta Fitri. Dilanjutkan dengan kegiatan penerbangan balon harapan dan outbond yang terbagi menjadi 5 pos. Pos 1 diisi dengan Game Estafet Karet Gelang. Pos 2 menguji kekompakan, Pos 3 merayap, pos 4 estafet air, dan pos 5 foto bersama. Outbond yang dilakukan bertujuan untuk menguji kekompakan tim. Selain itu, rute melewati hutan juga cukup menguji kekuatan masing-masing individu. Kegiatan Makrab ditutup dengan penghargaan yang diberikan kepada tiap kelompok dengan kategori yang berbeda.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023