[Berita Acara]: Filantropi Asa 2024

  


Purwokerto – (27–28/03) Dalam rangka bulan Ramadan, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia Unsoed telah melaksanakan acara puncak Filantropi Asa 2024 secara luring di SD Negeri 1 Pasir Kidul. Filantropi Asa merupakan kegiatan bakti sosial dari bidang Sosial dan Kehumasan yang berkolaborasi dengan Himadiksi Mengajar yang merupakan agenda dari bidang Pendidikan.

Pada hari pertama, pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB panitia melakukan kegiatan mengajar yang dilaksanakan di ruang kelas. Kemudian pada hari kedua kegiatan dilaksanakan di ruang kelas,  anak-anak sangat antusias dan senang menyambut kedatangan panitia dan pengurus Himadiksi. Pukul 15.30 WIB acara dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama disampaikan oleh Dea Nur Afita selaku ketua pelaksana dan Ibu Darsiti S.Pd., SD. selaku Kepala Sekolah SD Negeri 1 Pasir Kidul. Kegiatan pertama yang dilaksanakan ialah sesi games, putra dan putri dibentuk kelompok terpisah untuk bermain games tebak gambar dan terdapat tujuh kelompok yang terdiri 6-7 anak. Acara selanjutnya adalah pembagian hadiah untuk masing-masing pemenang, pembagian sembako, dan foto bersama.

Pukul 16.50 WIB dilaksanakan pembagian takjil kepada warga sekitar yang dilakukan oleh anak-anak dan panitia. Panitia juga mulai mempersiapkan buka bersama. Setelah selesai membagikan takjil, pukul 17.15 WIB anak-anak dan panitia kembali ke sekolah untuk persiapan berbuka. Sembari menunggu adzan maghrib, anak-anak menonton film kartun yang disediakan oleh panitia. Hingga adzan maghrib berkumandang, semua dipersilahkan untuk menyantap takjil, sholat maghrib dan dilanjutkan makan bersama. Kemudian merapikan dan membersihkan kelas sebelum pulang. Setelah semua rangkaian acara selesai, dilaksanakan sesi penutupan. Semua saling bersalam-salaman. Panitia dan pengurus Himadiksi yang hadir berpamitan kepada anak-anak SD Negeri 1 Pasir Kidul yang disambut senang dan haru.

Lampiran 







Komentar

Postingan populer dari blog ini

BIOGRAFI AHMAD TOHARI

[Kanal Informasi]: Lomba Pesta Hardiknas 2024

[Pengumuman] : Magang Himadiksi 2023